Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 14:27 WIB

Citilink Buka Rute Denpasar ke Perth dan Kuala Lumpur

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: (Ardian Fanani/detikcom) Foto: (Ardian Fanani/detikcom)
Jakarta - Citilink Indonesia, anak usaha Garuda Indonesia resmi membuka rute internasional baru pada Jumat 8 November 2019. Rute penerbangan tersebut merupakan Denpasar-Perth dan Denpasar-Kuala Lumpur.

Menurut Direktur Utama Citilink Juliandra kedua rute ini memiliki pasar yang menjanjikan. Dia menilai kalau kedua rute internasional baru ini merupakan rute yang cukup strategis dan diyakini mampu menarik minat masyarakat terutama para millenial traveller.

"Selain Australia, rute dari Denpasar ke Kuala Lumpur juga memiliki pasar yang cukup menjanjikan, terutama para wisatawan mancanegara dari Kuala Lumpur yang ingin berlibur ke pulau dewata," kata Direktur Utama Citilink Juliandra dalam keterangan pers, Jumat (8/11/2019).


Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), wisatawan mancanegara asal Malaysia dan Australia merupakan wisatawan dengan jumlah kunjungan terbanyak ke Indonesia selama periode Januari-September 2019. Wisatawan Malaysia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan terbanyak, mencapai 2,34 juta kunjungan. Sedangkan untuk wisatawan Australia menjadi wisatawan dengan jumlah kunjungan terbanyak keempat, mencapai 1,02 juta kunjungan.

Karenanya pembukaan rute penerbangan ini juga diharapkan mampu memudahkan wisatawan Malaysia dan Australia yang memiliki rencana penerbangan lanjutan ke Perth maupun Kuala Lumpur mengingat kedua penerbangan tersebut memiliki jadwal yang terhubung.

Berikut jadwal penerbangannya:
-Penerbangan Denpasar-Perth dengan nomor penerbangan QG 542 beroperasi setiap hari pada pukul 01:00 - 04:40 Local Time.
-Penerbangan Perth-Denpasar dengan nomor penerbangan QG 543 beroperasi setiap hari pukul 09:40 - 13:30 Local Time.

-Penerbangan Denpasar-Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan QG 525 beroperasi setiap hari pada pukul 14:45 - 17:40 Local Time.
-Penerbangan Kuala Lumpur-Denpasar dengan nomor penerbangan QG 527 beroperasi setiap hari pukul 18:35 - 22:05 Local Time.





Simak Video "Citilink Akan Buka Rute ke Singapura hingga Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com