Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 21:45 WIB

China Bidik Investasi Properti, Pariwisata, hingga Jalan Tol di RI

Trio Hamdani - detikFinance
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Andhika Prasetia/detikcom Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan hari ini kedatangan tamu investor dari China. Mereka mengungkapkan ketertarikannya berinvestasi di Indonesia.

Luhut menjelaskan bahwa mereka tertarik berinvestasi di Indonesia pada sektor properti, pariwisata hingga jalan, termasuk jalan bebas hambatan atau tol.

"Iya. Mereka mau masuk di investasi properti seperti pariwisata, jalan apa segala macam. (Tol) ya itu juga tadi mereka pengin masuk," kata Luhut ditemui di Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Luhut tak begitu ingat detailnya di wilayah mana China tertarik menggelontorkan dana untuk sektor jalan tol di Indonesia.


"Saya nggak tahu detailnya (lokasi yang diminati untuk investasi tol)," jelas Luhut.

Luhut tak menutup kemungkinan investasi mereka diarahkan ke ibu kota baru negara, yang mana dalam konteks ini adalah investasi secara umum.

"Ya kalau iya (di ibu kota baru) kenapa tidak sih kan ndak ada masalah," sebutnya.

Luhut juga meminta para investor yang datang ke kantornya untuk membawa modalnya ke Indonesia secara tidak tanggung-tanggung.

"Dana dia gede sih, banyak, saya nggak tahu. Saya bilang kau bawa berapa miliar dolar lah gitu, saya nggak mau ratus juta dolar," tambahnya.



Simak Video "Tol Layang Jakarta-Cikampek Bisa Dipakai Mulai 20 Desember 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com