Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 09 Nov 2019 09:05 WIB

Edhy Prabowo Tak Mau Kisah Menteri Absen Undangan Luhut Terulang

Trio Hamdani - detikFinance
1 Tak Mau Ulangi Masa Lalu
Halaman 2 dari 4
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama

Edhy menyinggung pertemuannya dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Dia mengatakan tidak pernah menolak panggilan Luhut sebagai menteri yang mengoordinasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Saya tidak mau mengulangi masa lalu, saya mau memperbaiki. Jadi saya datangi semua, mau Menko apa saja. Kalau diundang, selama saya ada di Jakarta saya bisa. Kalau tidak, saya akan telepon minta reschedule," kata Edhy di kantornya, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Sebagai informasi, selama ini komunikasi antara Menteri Kelautan dan Perikanan sebelumnya, Susi Pudjiastuti dengan Luhut diketahui tidak begitu baik. Keduanya kerap kali berbeda pandangan mengenai kebijakan. Bahkan tiap rakor dengan Luhut, Susi jarang datang dan hanya mengirimkan perwakilan.

Kembali ke Edhy yang menghadiri panggilan Luhut, padahal pagi tadi semestinya dia menghadiri dialogi dengan para nelayan dan pembudidaya ikan. Tapi jadi diundur ke siang ini.

"Saya mohon maaf juga harusnya jam 9 saya ada di sini, tiba-tiba Pak Menko Maritim memanggil saya, ya saya harus dahulukan beliau karena memang perintahnya Pak Jokowi tidak ada menteri yang dipanggil Menko tidak datang," jelas politikus Partai Gerindra itu.

Dirinya pun mendapat kritik dari Luhut mengenai komunikasi Kemenko Kemaritiman dan Investasi dengan KKP yang terkadang tidak nyambung.

(toy/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com