Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 11 Nov 2019 10:20 WIB

Airlangga Panggil Menkumham dan Menaker, Bahas Apa?

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Jokowi kenalkan jajaran kabinet. (Andhika Prasetia/detikcom). Foto: Jokowi kenalkan jajaran kabinet. (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pagi ini menggelar rapat koordinasi untuk membahas Rancangan Undang-undang (RUU) omnibus law terkait perizinan berusaha, penciptaan lapangan kerja, pemberdayaan usaha mikro kecil, dan ketenagakerjaan.

Airlangga memanggil sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu di antaranya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (MenKop UKM) Teten Masduki, dan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.

Pantauan detikcom, Senin, (11/11/2019), Ida dan Teten hadir di kantor Airlangga sekitar pukul 9.15 WIB. Tak lama kemudian, Yasonna hadir sekitar pukul 9.20 WIB. Kemudian, Suahasil tiba di kantor Airlangga pada pukul 9.35 WIB.

Sebagai informasi, RUU yang akan dibahas dalam rakor pagi ini adalah dua RUU besar yang dicetuskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat pelantikan Presiden dan Wapres periode 2019-2024, tanggal 20 Oktober lalu.

Dua UU tersebut dinamakan Jokowi dengan nama UU Cipta Lapangan Kerja dan UU Pemberdayaan UMKM. Dua UU tersebut akan menggunakan skema omnibus law.




Simak Video "Jalur Cepat Revisi UU KPK"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com