Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 11 Nov 2019 10:36 WIB

Cerai dengan Garuda, Menhub Pantau Operasional Sriwijaya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Jefrie/detikcom Foto: Jefrie/detikcom
Jakarta - Maskapai PT Sriwijaya Air akhirnya benar-benar memutuskan kerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Sebelumnya, kedua maskapai terlibat drama 'putus-nyambung'.

Terkait itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, akan terus memantau operasi dari Sriwijaya khususnya yang mencakup aspek keamanan. Terlebih, dalam kerja sama sebelumnya Sriwijaya menggunakan fasilitas perawatan dari Garuda Grup.

"Tentang Sriwijaya, pertama kali kami menghargai settlement karena itu hak masing-masing korporasi," katanya usai meresmikan pengecoran jembatan di Jalan Gatot Subroto Jakarta, Senin (11/11/2019).

"Kedua berkaitan operasional, operasional akan kita jaga agar proses dari operasional ini safety, artinya orang yang menjalani dan syarat safety harus dipenuhi dan kita pantau," sambungnya.

Berkaitan dengan utang Sriwijaya, Budi tak banyak komentar. Ia mengatakan, hal itu bukan domain Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kalau berkaitan korporasi utang dan sebagainya itu kami hanya akan melihat di laporan keuangan, tentu domain di kementerian lain saya tidak berwenang menjawab," jelas Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II ini.

Simak Video "Ratusan Penumpang Sriwijaya Air Telantar di Bandara Hasanuddin"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com