Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 18:19 WIB

Genjot Tol Laut, Menhub Minta Pemda Buka Perwakilan di Surabaya

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Menhub Budi Karya Sumadi (Farih/detikcom) Foto: Menhub Budi Karya Sumadi (Farih/detikcom)
Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan terus mengoptimalkan layanan tol laut untuk masyarakat Indonesia Timur. Kehadiran tol laut sangat dibutuhkan khususnya di wilayah tertinggal, terpencil, terluar dan perbatasan (3TP).

Untuk menggenjot program tol laut di Indonesia Timur, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Pemerintah Daerah (Pemda) buka kantor perwakilan di Surabaya, sehingga memudahkan pemesanan barang-barang untuk Indonesia Timur

"Tol laut sudah kami jelaskan nanti dari Pemda akan ada perwakilan di Surabaya supaya pemesanan dari toko-toko itu bisa langsung di Surabaya, karena mereka rupanya punya masalah hubungan handphone-nya tidak baik, sehingga saat melakukan hubungan dengan yang ada di Surabaya sudah habis," ucap Budi di kantornya, Selasa (12/11/2019).


Perwakilan dari Pemda tersebut akan mendaftarkan semua kebutuhan masyarakat agar proses distribusi barang-barang yang dikirim menggunakan tol laut berjalan lancar.

"Jadi saya meminta Pak Gubernur untuk perwakilan disana, sehingga semua kabupaten mendaftarkan kebutuhannya dan kita akan berikan prioritas kepada permintaan dari bupati-bupati tersebut," ujarnya.

Budi menambahkan tol laut mulai Januari 2020 mendatang dipastikan tak akan kosong alias pulang-pergi akan membawa barang.

"Berkaitan dengan tol laut mereka kita pastikan bulan Januari tidak ada kekosongan," kata Budi.



Simak Video "Jokowi Sebut Ada Pihak Swasta Nakal Main-main di Tol Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com