Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Nov 2019 12:29 WIB

Airlangga Komentari Kejadian Bom Bunuh Diri di Medan

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Airlangga Hartarto (Tsarina Maharani/detikcom) Foto: Airlangga Hartarto (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat menyayangkan kejadian ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara.

Menurut dia, kejadian seperti itu bisa mengganggu stabilitas ekonomi tanah air khususnya dalam menarik investasi.

"Ya nanti kita tentu kejadian-kejadian semacam itu sangat disayangkan dan tentu kami minta agar kita terus menjaga keamanan di dalam negeri," kata Airlangga usai menghadiri acara Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).


Sebelumnya, bom bunuh diri di Polrestabes Medan mengakibatkan 6 orang terluka. Ledakan ini juga mengakibatkan sejumlah kendaraan rusak.

"Ada 4 kendaraan yang mengalami kerusakan, 3 kendaraan dinas dan 1 pribadi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Adapun 6 orang yang mengalami luka-luka tersebut adalah 4 polisi, 1 pegawai harian lepas (PHL), dan 1 warga sipil. Pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan tewas dengan tubuh tercerai-berai.

Bom bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Pelaku meledakkan diri dengan memanfaatkan situasi masyarakat yang tengah mengurus SKCK.



Simak Video "Komisi I DPR Pertanyakan BIN Terkait Tragedi Bom di Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com