Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Nov 2019 14:01 WIB

Atribut Ojol Dijual Bebas, Intip Bedanya Dengan yang Asli

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: Ignacio Geordi Oswaldo Foto: Ignacio Geordi Oswaldo
Jakarta - Pagi tadi terjadi ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara Sekitar pukul 08.45 WIB. Menurut informasi, pelaku bom bunuh diri menggunakan atribut ojek online (ojol). Namun identitas pelaku belum tentu bagian dari ojol.

Atribut ojol sendiri sangat mudah didapat oleh siapa saja. Selain dari situs belanja online, beberapa kios di pinggir jalan juga ada yang menjualnya. Kisaran harga yang dijualpun relatif tidak jauh beda dari yang dijual secara online.



Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun oleh detikcom, atribut ini memang dijual untuk umum (baik itu driver ojol maupun non-driver). Hanya saja memang mayoritas yang membeli atribut ini berprofesi sebagai seorang driver ojol.

Berdasarkan pantauan detikcom di lapangan, Rabu (13/11/2019), atribut-atribut ojol yang dijual ini bukanlah atribut original yang disediakan oleh perusahaan, melainkan hanya aksesoris.

Yang menjadi pembeda utama antara atribut original dengan yang dijual bebas adalah bahan pembuatannya. Bahan yang digunakan untuk membuat atribut ojol original dengan yang dijual bebas memiliki kualitas yang berbeda.

Untuk jaket misalnya, bahan jaket ojol yang dijual bebas relatif lebih tipis bila dibandingkan dengan yang asli. Namun, memang banyak driver yang lebih memilih untuk menggunakan jaket yang lebih tipis ini dikarenakan cuaca di Jakarta yang relatif panas.

Atribut Ojol Dijual Bebas, Ini Bedanya Dengan Yang AsliFoto: Ignacio Geordi Oswaldo




Simak Video "Motor Ini Diamankan Polisi, Diduga Milik Pelaku Bom Bunuh Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com