Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 16:01 WIB

Saat Budi Karya Dikoreksi Basuki soal Teluk di Ibu Kota Baru

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bicara soal kondisi alam calon ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim). Budi Karya mengagumi keindahan alam calon IKN tersebut.

Budi Karya menyebutkan bahwa di Kaltim terdapat danau yang luas dan hutan yang masih asri.

"Pertama kali pesimis, tapi begitu tahu pak Presiden memilih tempatnya indah sekali, wow, ada suatu danau panjang, ada hutan," kata Budi Karya dalam Forum A1 di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019).

Belum selesai berbicara, Budi Karya dipotong oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Basuki mengoreksi pernyataan Budi Karya bahwa itu bukan danau, melainkan teluk.


"Itu teluk. Itu bukan danau, teluk," ujar Basuki yang diikuti tawa hadirin.

Budi Karya pun ikut tertawa atas koreksi dari Basuki. Ia pun melanjutkan pendapatnya soal calon IKN. Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II tersebut optimistis dengan pembangunan di calon IKN.

"Dengan itu saya pastikan apa lagi ada satu ini peradaban baru, kota baru. Ada tempat kesehatan, world class, ada universitas world class," tuturnya.

Budi Karya pun berseloroh akan mengajak Jokowi naik kereta listrik di calon IKN nantinya. "Kalau saya pertama kali naik kereta ajak pak Jokowi ke sana," tambahnya.




Simak Video "Wajah Ibu Kota Baru di Benak Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com