84% Pembaca detikcom Setuju Ahok Jadi Bos BUMN

Dana Aditiasari - detikFinance
Kamis, 14 Nov 2019 17:19 WIB
Foto: Fuad Hasim/Tim Infografis
Jakarta - detikcom menggelar polling untuk mengetahui respons masyarakat terkait rencana masuknya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai salah satu petinggi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Polling digelar sejak kemarin dan berakhir pukul 16.30 WIB. Sedikitnya 21.766 pengguna media sosial Twitter mengikuti polling tersebut. Mayoritas, atau sekitar 84%-nya mengaku setuju dengan rencana tersebut. Sementara, 13% mengaku tidak setuju dan 3% mengaku tidak peduli.

Responden yang mendukung rencana itu terutama menganggap BTP atau Ahok punya kapabilitas yang mumpuni dalam memimpin BUMN.



Berikut ragam komentarnya:

"Ahok jadi bos BUMN?

SETUJU!

Kenapa?

Punya kapasitas, kapabilitas, berintegritas, tegas & lugas ora nggragas.😎"

Bunyi komentar yang ditulis @BadjaNuswantara

Dukungan lain, datang dari @HamdaanLW825Ky.

"Bagus, sangat setuju.
Perbaiki managemen dr pemborosan
Bebaskan BUMN dr benalu
Bersihkan BUMN dr orang2 yg berpaham anti Pancasila.
Jadikan BUMN mampu bersaing ke luar negeri."

Sementara, mereka yang menolak, banyak yang menyinggung soal latar belakangnya yang pernah tersandung kasus penistaan agama dan juga perkara dugaan korupsi di proyek pembangunan RS Sumber Waras meski belakangan pihak KPK sudah menegaskan tak ada pelanggaran dalam proyek RS Sumber Waras.

"Bagaimana dengan kasus RS. Sumber waras...? Yang sampai hari ini belum jelas ending nya." bunyi komentar dari @Mansyur24646034




Simak Video "Jokowi, Ahok, dan Isu Reshuffle Kabinet"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/eds)