Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 17 Nov 2019 20:30 WIB

Erick Thohir Bongkar Pasang Bos BUMN, dari Perbankan hingga Energi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: detik Foto: detik
Jakarta -
Kementerian BUMN bakal mengevaluasi kinerja jajaran di perusahaan milik negara. Akan ada bongkar pasang yang dilakukan terhadap jajaran di perusahaan pelat merah jika performnya tak memuaskan.

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga menyebutkan, setidaknya ada tiga sektor prioritas terkait hal di atas.

"Perbankan bisa juga kan, energi bisa, industri juga iya. Kan kita sekarang butuh industri ya supaya industri kita kalau bergerak kan bisa mempengaruhi yang lain juga," kata dia saat dihubungi detikcom, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

Industri pertahanan juga jadi perhatian. Apalagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menekankan agar impor alutsista dikurangi.

"Itu juga akan jadi bagian dari itu lah ya. Kita kan juga akan koordinasi dengan teman-teman di Kemhan juga ya," sebutnya.

Namun semua sektor tetap dievaluasi untuk melihat kinerja di tiap-tiap BUMN. Hanya saja yang diutamakan adalah perusahaan yang memiliki dampak paling besar terhadap perekonomian Indonesia.

"Pasti yang mempengaruhi perekonomian bangsa lah, yang paling berdampak. (BUMN) yang kecil-kecil nanti bisa bertahap," tambahnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa dirinya akan menjaring calon-calon bos BUMN yang mana tak hanya berhenti di Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

"Ya mungkin sampai tahun depan, orang (jumlah BUMN) 142. (Ibaratnya) kalau 142 (BUMN) dibagi 365 (hari) tiap tiga hari ada yang diganti ya kan," kata Erick ditemui di Kompleks Istana, Jakarta, Kamis (14/11/2019).


Simak Video "Swasta Produksi Avtur, Erick Thohir: Welcome Saja, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com