Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 18 Nov 2019 15:23 WIB

Edhy Prabowo Bertemu Pengusaha Perikanan, Apa yang Dibahas?

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo hari ini berkumpul dengan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto hadir dalam acara ini.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa dunia usaha, terutama di sektor kelautan dan perikanan seharusnya menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia ke depan.

"Indonesia yang luas wilayahnya 2/3 ini kelautan, otomatis kelautan dan perikanan harus punya kontribusi yang besar, yang nyata dalam rangka meningkatkan pertumbuhan yang berkelanjutan, berkesinambungan, dan berkualitas," kata dia membuka diskusi di Menara Kadin, Jakarta, Senin (18/11/2019).



Pihaknya menyoroti pentingnya pengembangan perikanan tangkap dan budidaya, industri pengolahan hasil perikanan, industri bioteknologi perairan, serta perdagangan perikanan dalam negeri dan ekspor.

Sektor perikanan diyakini punya potensi besar sehingga perlu dikembangkan lebih jauh, tidak hanya dari nilai ekonominya melainkan juga peningkatan sumber daya manusia dan tata kelolanya. Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan investasi di sektor ini.

Dia menilai sektor kelautan dan perikanan benar-benar merupakan ujung tombak dalam rangka mewujudkan perekonomian yang berkeadilan, karena yang bergerak di bidang ini mulai dari nelayan, petani, hingga pengusaha.

"Ini akan jadi konglomerasi yang sangat optimal apabila kita bersama pemerintah mewujudkan program-program yang dapat diandalkan ke depannya," kata Rosan.



Simak Video "Menteri Edhy Terima Keluhan Nelayan di Bangka Soal Penambangan Timah"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com