Basuki hingga Suharso Monoarfa Rapat Bareng DPR Bahas Ibu Kota Baru

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 20 Nov 2019 11:22 WIB
Foto: Anisa Indraini - detikcom
Jakarta - Panitia Khusus (Pansus) pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) hari ini menggelar rapat kajian bersama dengan Komisi V DPR RI.

Dalam rapat dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Rencananya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga akan menghadiri rapat ini, namun saat ini masih diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan.

"Menteri Perhubungan saat ini masih bertemu Pak Presiden. Sementara ini diwakili oleh Sekjen Kementerian Perhubungan," ucap Ketua Komisi V DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Lasarus di ruang Komisi V DPR RI, Rabu (20/11/2019).


Rapat kali ini membahas tentang biaya dan kesiapan infrastruktur terkait rencana pemindahan ibu kota negara (IKN) ke Kalimantan Timur.

Rapat dimulai pukul 11.00 WIB. Sebelumnya, Basuki hadir terlebih dahulu sekitar pukul 10.40 WIB namun dia harus meninggalkan ruangan karena harus mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mohon maaf saya diminta untuk mendampingi Presiden Jokowi untuk menerima tamu. Nanti jam 11.30 WIB saya ke sini lagi," kata Basuki.

Namun, rapat tetap berlangsung dan dibuka oleh Ketua Komisi V DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Lasarus sebagai pimpinan rapat.

"Dengan ini rapat saya mulai, dan dibuka untuk umum," ucap Lasarus, di ruang rapat Komisi V DPR, Jakarta, Rabu (20/11/2019).




Simak Video "Usai Masa Reses, RUU Ibu Kota Baru Akan Diserahkan ke DPR"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)