Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 09:42 WIB

Airlangga hingga Sri Mulyani Kumpul Bareng Pejabat AS, Ada Apa?

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Anisa Indraini Foto: Anisa Indraini
Jakarta - Para menteri dan pejabat hari ini menghadiri US-Indonesia Investment Summit, Kamis (21/11/2019) di Hotel Mandarin, Jakarta. Pertemuan ini sebagai ajang diskusi tahunan antara dunia usaha Amerika Serikat (AS) dan Indonesia untuk bertukar informasi.

Forum tersebut menghadirkan para pembicara dari pemerintahan yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Selain itu terdapat pembicara dari pihak AS antara lain Wakil Asisten Sekretaris Negara untuk Transportasi Hugo Yon sebagai perwakilan dari pemerintah AS, dan Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph R Donovan.

"Kamar dagang Amerika Serikat dan organisasi-organisasi bisnis Indonesia pada hari ini mempertemukan investor-investor AS-Indonesia dan beberapa menteri untuk terlibat langsung agar dapat lebih memahami kebijakan yang mampu mempercepat investasi dan pertumbuhan ekonomi jangka panjang," kata President of AmCham Indonesia Scott Hanna dalam acara US-Indonesia Investment Summit di Hotel Mandarin, Jakarta, Kamis (21/11/2019).



Selain itu, acara ini digelar dalam rangka peringatan ke-70 hubungan diplomatik AS-Indonesia. Dalam acara ini pula dirilis laporan investasi terkait dampak investasi AS dengan Indonesia dari 2013-2018. Laporan ini menganalisis kendala, tingkat, dan kualitas investasi asing langsung (FDI) AS di Indonesia.

"AmCham hari ini merilis studi bekerja sama dengan Kamar Dagang AS (U.S Chamber of Commerce). USAID akan memanfaatkan laporan ini untuk mengidentifikasi peluang untuk bekerja sama dengan perusahaan AS di Indonesia," lanjutnya.

Simak Video "Ridwan Hisjam Ngotot Jadi Caketum Golkar, Airlangga Santai"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com