Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 12:24 WIB

Di Depan Investor AS, Sri Mulyani Pamer RI Punya Menteri Muda

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Kumpul Investor AS di Jakarta (Anisa Indraini/detikcom) Foto: Kumpul Investor AS di Jakarta (Anisa Indraini/detikcom)
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani membeberkan kelebihan Indonesia dibandingkan dengan negara lain. Salah satunya, ada menteri muda yang duduk di kabinet Jokowi saat ini.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi pembicara di US-Indonesia Investment Summit, di Hotel Mandarin, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

"Kami memiliki Menteri Pendidikan yang sangat muda yang tahu persis apa yang dibutuhkan untuk berkembang lebih lanjut," kata Sri Mulyani.


Sri Mulyani yakin, dengan adanya sosok menteri muda di Indonesia dapat berpengaruh kuat terhadap perkembangan ekonomi Indonesia ke depan.

"Kita sekarang ini di pemerintahan kedua akan menciptakan reformasi mengejutkan yang bisa ciptakan kepastian dan keberlanjutan. Gimana kita sebagai kabinet bisa ciptakan itu. Kita akan lihat ke depan," ucapnya.


Sosok menteri muda yang dimaksud Sri Mulyani adalah Nadiem Makarim. Seperti diketahui, saat ini Nadiem Makarim menduduki kursi sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Pria kelahiran 1984 itu membuatnya jadi menteri termuda saat ini.

Simak Video "Sri Mulyani: Cukai Rokok Dipakai untuk Tutupi Defisit BPJS Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com