Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 12:23 WIB

Ahok Mau Masuk Pertamina, Puan: Tak Harus Mundur dari Partai

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Tsarina Maharani/detikcom Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan masuk ke salah satu BUMN. PT Pertamina (Persero) dikabarkan menjadi tempat berlabuh Ahok, tapi belum pasti diketahui apakah menjadi bagian dari direksi atau komisaris.

Ketua DPR RI Puan Maharani angkat bicara soal hal ini saat ditanya wartawan. Puan mengatakan Ahok hanya menjadi kader partai. Untuk mundur dari PDIP menjadi hak Ahok.

"Sampai saat ini kan pak Ahok itu hanya anggota, bukan struktur dari partai politik. Jadi kalau memang harus mundur sebagai anggota ya itu hak dari beliau kemudian mundur dari anggota. Itu hak beliau," ujar Puan selepas acara "Kadin Talks" di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Kamis, (21/11/2019).


Puan menambahkan bukan kewajiban untuk Ahok mundur dari partai. Namun, jika diharuskan untuk mundur ketika masuk BUMN, maka itu bukan menjadi masalah.

"Sebagai anggota menurut saya bukan suatu keharusan untuk kemudian mundur menjabat satu posisi yang memang harus dijabat. Tapi kalau memang itu jadi satu persyaratan saya rasa nggak ada masalah kalau beliau kemudian mundur dari anggota, itu hak beliau," tambah Puan yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDIP.

Simak Video "Kabar Penolakan Jadi Bos Pertamina, Ahok: Hidup Gue Salah Melulu"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com