Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 12:45 WIB

Sri Mulyani Umbar Insentif Pajak di Depan Investor AS

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Kumpul Investor AS di Jakarta (Anisa Indraini/detikcom)
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani membeberkan beberapa keuntungan jika berinvestasi di Indonesia. Menurutnya, hal itu dapat menguntungkan di masa mendatang.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi pembicara di US-Indonesia Investment Summit, di Hotel Mandarin, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

"Ketika Anda datang investasi, Anda bisa dapatkan insentif lebih lanjut," kata Sri Mulyani.


Berbagai insentif yang ditawarkan pemerintah untuk menarik minat investor antara lain seperti tax holiday, tax allowance, hingga super deductable tax untuk menggairahkan iklim investasi di Indonesia.

"Ini adalah area di mana kita pastikan Anda dapatkan sinyal benar dari kami. Pemerintah Pusat, Pemda, dan birokrasi dukung investasi. Ini adalah sinyal, Presiden ingin agar kita sebagai menteri memberikan pada Anda kepastian bahwa Indonesia betul serius dalam hal ini," pungkasnya.


Berbagai insentif tersebut pun tengah diformulasi ulang seiring dengan upaya pemerintah untuk menyederhanakan proses izin investasi dan memberi kepastian kepada para pengusaha.

"Dengan peraturan menteri baru, kita berikan proses mudah untuk dapatkan tax holiday dengan syarat jelas. Tax holiday diberikan untuk industri-industri pionir. 18 industri yang didukung kebijakan tersebut," jelas dia.

Simak Video "Nasib Omnibus Law Kini di Tangan DPR"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com