Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 25 Nov 2019 17:16 WIB

Pemerintah Ajak Pengusaha Korea Genjot Investasi di RI

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Dok. BKPM Foto: Dok. BKPM
Jakarta - Pemerintah mengajak perusahaan-perusahaan Korea Selatan yang sudah beroperasi di Indonesia menambah investasi mereka. Oleh sebab itu Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan sekaligus makan siang dengan 10 CEO perusahaan raksasa Korsel

Mereka adalah Lotte Corporation, Posco, Hankook Technology Group, SK E&C, CJ Group, LG Chem, GS Global, Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering, Doosan Corporation dan The Korea Exim Bank (Kexim).

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, pemerintah sangat optimistis iklim investasi di Indonesia akan semakin baik. "Saya pikir ke depan saya semakin optimis seandainya kita mempercepat kemudahan, kita mampu bahu membahu menciptakan iklim investasi yang baik," tutur Bahlil di Busan-Korsel, dalam keterangan tertulis BKPM, Senin (25/11/2019).


Bahlil mengatakan, perusahaan-perusahaan ini telah beroperasi di Indonesia, namun mereka diharapkan meningkatkan investasinya di Indonesia.

"Sudah barang tentu lawatan kali ini adalah bagaimana meningkatkan investasi di Indonesia yang sudah ada, realisasi existing. Kemudian membicarakan potensi bagaimana kita mengelola sumber daya alam. Terutama nikel untuk dijadikan sebagai produsen baterai terbesar di dunia," ujar Bahlil.



Simak Video "Pabriknya di Korsel Dikunjungi Jokowi, Hyundai Siap Investasi Miliaran Dolar"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com