Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 26 Nov 2019 15:42 WIB

Jonan hingga Rudiantara ke BUMN, Istana: Sudah Dikenal Kinerjanya

Hendra Kusuma - detikFinance
Ignasius Jonan Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom Ignasius Jonan Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Jakarta - Pihak Istana Kepresidenan akhirnya membuka suara terkait sejumlah mantan menteri periode pertama yang dikabarkan akan menjabat sebagai komisaris maupun jajaran direksi di BUMN. Kabar yang beredar, mantan menteri yang bakal merapat adalah Ignasius Jonan, Susi Pudjiastuti, dan Rudiantara.

Kepala Staf Presiden, Moeldoko mengatakan ketiga sosok yang santer mengisi di BUMN lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengetahui prestasi masing-masing kandidat.

"Ya saya pikir itu, itu juga menjadi pertimbangan karena pengalaman mengelola birokrasi itu sebagai capital (modal) untuk bekerja," kata Moeldoko di kantornya, Jakarta, Selasa (26/11/2019).


Lebih lanjut Moeldoko menerangkan, keterlibatan para mantan menteri di BUMN juga merupakan kebijakan dari Menteri BUMN Erick Thohir yang diketahui Presiden Jokowi.

"Pertama dari sisi profesionalitas beliau sudah dikenali kinerjanya, saya tidak mau mengomentari lebih jauh, karena ini berkaitan kebijakan yang otoritasnya berada di Presiden atau berada di kementerian yang bersangkutan," kata


Meski demikian, Moeldoko mengaku belum mengetahui para mantan menteri periode pertama ini akan menjabat sebagai apa di BUMN.

"Jangan tanya ke saya, itu kebijakan dari Menteri BUMN (Erick Thohir)," ungkap dia.

Jonan hingga Rudiantara ke BUMN, Istana: Sudah Dikenal Kinerjanya


Simak Video "Jonan Beberkan Alasan Batalnya Pencabutan DMO Batu Bara"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com