Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 18:48 WIB

Anies Kenang Ciputra: Peninggalan Beliau Ancol hingga Senen

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Foto: Achmad Dwi Afriyadi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki kesan pada sosok pengusaha Ciputra. Menurut Anies, Ciputra merupakan sosok yang berjasa buat Jakarta.

Ciputra, kata dia, telah 50 tahun lebih mengabdi pada kemajuan Jakarta.

"Jadi kita di Jakarta merasa kehilangan seorang pribadi yang lebih 50 tahun hidupnya dipakai untuk mengabdi bagi kemajuan kota ini. Mulai ketika beliau merancang Senen masih era Bapak Gubernur Soemarno, sebelum Pak Ali Sadikin itu tahun 1961. Kemudian Ancol dan lain-lain," kata Anies di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (28/11/2019).


Anies memaparkan, Ciputra memiliki peninggalan berupa Ancol, penataan Pasar Senen hingga peremajaan kota.

"Dan peninggalan beliau dari mulai Ancol, Senen, urban region atau peremajaan kota yang dilakukan 1960-an sampai sekarang kita rasakan," ujarnya.


Mengingat besarnya jasa Ciputra, Anies mengaku sangat kehilangan. Ia berharap Ciputra diberi tempat yang terbaik di sisi-Nya.

"Jadi kita merasa kehilangan dan kami percaya Tuhan yang Maha Kuasa akan memberikan tempat sebaik-baiknya untuk beliau," ujarnya.

Anies Kenang Ciputra: Peninggalan Beliau Ancol hingga Senen


Simak Video "'Ciputra' dan 'Pak Ci' Jadi Trending Topic Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com