Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 17:15 WIB

Progres 55%, Jalan Akses Pelabuhan Patimban Kelar April 2020

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Proyek jalan akses ke Pelabuhan Patimban/Foto: Anisa Indraini Proyek jalan akses ke Pelabuhan Patimban/Foto: Anisa Indraini
Jakarta - Pelabuhan Patimban terus dikebut pengerjaannya. Bukan cuma pelabuhannya saja, jalan akses menuju pelabuhan pun ikut dikebut. Jalan akses Pelabuhan Patimban dibangun sepanjang 8,2 km.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan saat ini progress konstruksi pembangunan jalan akses tersebut sudah mencapai 55,8%. Ia berharap pembangunan Jalan Akses Pelabuhan Patimban itu selesai tepat waktu sesuai target kontrak pada April 2020.

"Untuk itu saya minta agar ditambah sumber dayanya, baik peralatan dan pekerja. Shift kerja juga harus ditambah agar bisa selesai tepat waktu," kata Basuki saat meninjau lokasi pembangunan jalan akses, yang dikutip dari situs Sekretariat Kabinet,setkab.go.id, di Jakarta Jumat (29/11/2019).

Jalan akses ini menjadi salah satu dari tindak lanjut pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Asosiasi Jepang Indonesia Yusuo Fakuda pekan lalu. Pemerintah Jepang memberikan pinjaman sekaligus menjadi kontraktor proyek yang satu ini.

"Karena jalan akses ini juga bagian dari kerja sama antar Indonesia-Jepang dengan skema pinjaman yang melibatkan kontraktor dari negara pemberi pinjaman. Untuk itu harus bisa dikerjakan agar selesai tepat waktu. Saat ini progres konstruksi mencapai 55,8 %," teraang Basuki.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "SDA Jadi Fokus PUPR Dalam Pembangunan Infrastruktur 2019-2020 "
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com