Progres 55%, Jalan Akses Pelabuhan Patimban Kelar April 2020

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 29 Nov 2019 17:15 WIB
Proyek jalan akses ke Pelabuhan Patimban/Foto: Anisa Indraini


Kontrak pembangunan jalan akses Pelabuhan Patimban dan konsultan supervisi telah ditandatangani pada 14 Agustus 2018 dengan kontraktor pelaksana yakni PT PP, PT. Bangun Cipta Kontraktor dan Shimizu Corporation dengan alokasi anggaran Rp 1,12 triliun.

Sedangkan untuk konsultan supervisi dilakukan oleh Katahira & Engineer International bekerjasama dengan Nippon Engineering Consultant serta PT Perentjana Djaja, PT Sarana Multi Daya, PT Parama Karya Mandiri, PT Mekaro Daya Mandiri dan PT Maratama Cipta Mandiri senilai Rp 63,51 miliar.

Jalan akses Pelabuhan Patimban dibangun dengan menggunakan 3 metode konstruksi yang sebagian besar elevated (jalan layang). Hal ini dikarenakan kondisi tanah di sekitar lokasi berupa persawahan dengan kontur tanah yang lunak.

Ketiga konstruksi dibangun terdiri dari pile slab sepanjang 5,9 km, flyover sepanjang 1,6 km, dan flexible pavement sepanjang 0,7 Km.

Basuki juga mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan pembangunan jalan tol yang akan menghubungkan Pelabuhan Patimban dengan Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) sepanjang 29,8 Km dari eksiting Subang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ratusan Nelayan Geruduk Kantor Desa Patimban Subang!"
[Gambas:Video 20detik]