Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 19:30 WIB

Ciputra di Mata Eks Kepala Bekraf: Pengusaha yang Nggak Bossy

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Triawan Munaf (Isal Mawardi/detikcom) Foto: Triawan Munaf (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf melayat ke persemayaman terakhir mendiang taipan properti, Ciputra. Triawan mengaku sudah kenal Ciputra sejak pertama kali meniti karir.

Satu hal yang tak terlupakan dari Ciputra menurut Triawan adalah meski menjadi bos Ciputra tidak sombong alias bossy. Bahkan tetap mau turun tangan langsung dalam sebuah proyek.

"Saya kenal karakter Pak Ci, kegigihannya dan juga keterlibatannya dalam suatu produk dia nggak bossy. Dia mau turun tangan, detil sekali. Itu di awal karir saya kerja, terasa sekali buat saya," kenang Triawan usai melayat di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019).

Dia bercerita telah kenal dengan Ciputra sejak tahun 1983, di awal karirnya dia menjadi agensi perumahan besutan Ciputra di Jakarta Barat, Citra Garden.


"Kebetulan saya kenal Pak Ci dan putrinya serta suaminya, saya kenal tahun 83-84. Saya agensinya Pak Ci tangani perumahan Citra Garden di Jakarta Barat. Waktu itu kenalan di Gedung Jaya," kisah Triawan.

Dia mengatakan Ciputra selalu berpesan, dalam berusaha harus kreatif menemukan hal baru. "Beliau itu selalu katakan kalau bisnis jangan biasa-biasa aja harus tau sesuatu baru, temukan hal baru invention-invention," lanjutnya.

Dia juga terkesan dengan kepribadian Ciputra, Triawan bercerita pemikiran Triawan sangat luas dan up to date untuk hal-hal baru. Bahkan, sebagai pihak yang muda, dia sempat minder saat bekerja sama dengan Ciputra.

"Beliau itu luas sekali pemikiran dan visinya, belum ada internet lho dulu tapi luas sekali dia. Kita sampai terkaget-kaget, kita yang muda jadi kalah gitu, saya terkesan sekali," ujar Triawan.



Ciputra di Mata Eks Kepala Bekraf: Pengusaha yang Nggak Bossy


Simak Video "Sambil Berkaca-Kaca, AM Hendopriyono Kenang Ciputra"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com