Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 30 Nov 2019 22:07 WIB

Ciputra di Mata Sandiaga Uno: Bapak Properti Kita

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Anisa Indraini detikcom Foto: Anisa Indraini detikcom
Jakarta - Sandiaga Uno hari ini melayat ke rumah duka mendiang taipan properti, Ciputra, di Ciputra Artpreneur Jakarta. Sandiaga mengaku kehilangan sosok tokoh pengusaha sekaligus Bapak properti.

Dia bilang, karya Ciputra banyak menghiasi daerah-daerah khususnya ibu kota Jakarta.

"Kami sangat kehilangan tokoh pengusaha. Bapak dari properti kita, Pak Ciputra. Kami sudah kenal lama karena dari orang tua saya. Karya-karya beliau terus menghiasi ibu kota Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia, mungkin juga di luar negeri," kenang Sandiaga usai melayat di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11/2019).


Menurut Sandiaga Ciputra sangat perhatian dengan masalah perumahan tak terkecuali untuk masyarakat menengah ke bawah.

"Pak Ciputra sangat concern sekali masalah perumahan terutama untuk masyarakat yang berada di kelas menengah ke bawah. Banyak yang tidak memiliki kemampuan untuk memiliki properti, perumahan, jadi program pemerintah yang bekerja sama dengan pihak dunia usaha dan swasta itu didukung oleh beliau," tutur pria yang akrab disapa Sandi itu.

Terakhir, Sandi juga mengenang Ciputra sempat datang ke kantornya di Balai Kota saat dirinya masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Banyak sekali (kenangan) nggak terhitung. Tapi yang terakhir saya ingat beliau datang ke kantor saya di Balai Kota," kata Sandi.



Simak Video "Sambil Berkaca-Kaca, AM Hendopriyono Kenang Ciputra"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com