Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 14:03 WIB

Basuki dan Budi Karya Rapat di DPR Bahas Kesiapan Libur Natal

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Vadhia Lidyana/detikcom Foto: Vadhia Lidyana/detikcom
Jakarta - Komisi V DPR RI siang ini menggelar rapat kerja bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Rapat yang dihadiri oleh 18 anggota Komisi V DPR RI dari 7 fraksi ini dijadwalkan membahas kesiapan infrastruktur dan transportasi dalam rangka menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Rapat ini dihadiri oleh 18 anggota dari 7 fraksi. Dengan ini rapat kerja resmi dibuka," kata Ketua Komisi V, Lasarus di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (2/12/2019).


Sebagai pengantar, Komisi V DPR RI meminta pemerintah untuk melakukan antisipasi dalam menghadapi kepadatan lalu lintas sebelum dan sesudah perayaan Natal dan Tahun baru (Nataru).

"Kondisi padatnya penggunaan transportasi baik darat, laut, dan udara harus diantisipasi. Transportasi adalah hal yang perlu dilakukan penanganan yang khusus dan serius. Pada saat liburan dengan waktu yang lama dapat dilakukan lebih awal. Pelayanan transportasi harus bisa ditingkatkan baik kuantitas dan kualitasnya," terang Lasarus.

Dalam rapat kerja siang ini, turut hadir juga Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Basarnas Marsdya Bagus Puruhito dan Sekretaris Utama BMKG Dwi Budi Sutrisno.

Simak Video "Pembebasan Lahan Proyek KA Makassar-Parepare Segmen 3 Digeber!"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com