Susi Susanti Kenang Mendiang Ciputra: Punya Dedikasi Tinggi

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 05 Des 2019 14:37 WIB
Foto: Anisa Indraini
Jakarta - Pengusaha nasional Ciputra telah dimakamkan hari ini di pemakaman keluarga di Jonggol, Jawa Barat. Ia dimakamkan setelah menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (27/11/2019) lalu.

Sosok Ciputra sendiri meninggalkan sejumlah kesan bagi rekan dan kerabat, termasuk Susi Susanti. Menurutnya, Ciputra adalah sosok orang yang luar biasa.

"Om orang luar biasa. Punya dedikasi tinggi, tidak hanya sebagai entrepreneur tapi sebagai orang perhatian. Pengabdian dan dukungan support luar biasa terhadap kami," kenang Susi di pemakaman keluarga Ciputra, Jonggol, Jawa Barat, Kamis (5/12/2019).


Sebagai orang yang dibesarkan di Jaya Raya, Susi mengaku memiliki banyak kenangan dengan Ciputra. Susi bilang, tidak jarang Ciputra hadir di lapangan untuk memberikan supportnya saat masih bertanding.

"Saya ingat tahun 1987 final sea games, Om Ci hadir menonton pertandingan di pinggir lapangan di Kuningan. Meski saya kalah Om Ci memberikan support bahwa kamu pasti bisa, berjuang mengejar impian dan jangan pernah takut. Jangan merasa putus asa untuk menjadi lebih baik," cerita Susi sambil menahan air matanya agar tidak jatuh.

Setelah pensiun dari atlet bulu tangkis, hubungan antara Susi dan Ciputra tidak pernah putus. Susi menganggap Ciputra bukan hanya mentor di dunia bulu tangkis, tapi juga orang tua karena Ciputra sering memberikan nasehat di kehidupannya untuk masa depan.

"Buat saya sosok Pak Ci bukan hanya sekedar Ketua Grup Jaya Raya, tapi juga sudah seperti ayah saya sendiri," pungkasnya.


Terakhir, Susi memberikan ucapan terima kasih pada Ciputra. Berkatnya, ia bisa menjadi Susi seperti sekarang.

"Saya ucapkan selamat jalan, terima kasih untuk bimbingan dan nasehatnya sehingga saya bisa meraih impian saya menjadi juara olimpiade," imbuhnya.

Simak Video "'Ciputra' dan 'Pak Ci' Jadi Trending Topic Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)