Mengenal Sosok Dua Wanita Paling Tajir di Indonesia

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 06 Des 2019 12:35 WIB
Foto: Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah

Kemudian Arini Subianto, yang berada satu peringkat di bawah Kartini dalam daftar Forbes. Tahun ini, peringkatnya turun di posisi 49 orang paling kaya di Indonesia. Padahal, sebelumnya, Arini sempat menempati posisi 44 orang terkaya RI.

Wanita berusia 48 tahun itu tercatat memiliki harta sebanyak US$ 600 juta atau setara Rp 8,4 triliun (kurs Rp 14.038). Kekayaan itu turun dari tahun sebelumnya yang mencapai US$ 665 juta dan bahkan cukup berjarak dibanding tahun 2017 yang berada di level US$ 820 juta.

Arini adalah putri sulung taipan Indonesia Benny Subianto. Setelah ayahnya wafat, Arini diamanahkan mengambil alih alih kendali perusahaan multi-juta dolar milik ayahnya sejak awal 2017. Adapun perusahaan yang dimaksud adalah PT Persada Capital Investama.

Selain memimpin perusahaan itu, ia juga aktif mengendalikan sejumlah investasi di berbagai sektor seperti produk olahan kayu, tambah batu bara, minyak sawit, juga karet.

Meski sudah diturunkan bakat usaha dari keluarganya, Arini punya kegemaran yang cukup berbeda dari bidang tersebut yakni buku dan pernak-pernik hadiah.

Lulusan Parsons School of Design, New York City, Amerika Serikat (AS) dan MBA dari Fordham University, New York, AS ini bahkan sempat membuka toko furniture dan hadiah di Jakarta berkat hobinya tersebut.

Dua tahun kemudian, ia pun menggabungkan toko kecilnya dengan toko buku Aksara, yang didirikan temannya, Winfred Hutabarat.
Halaman


Simak Video "Forbes Masih Ogah Sebut Elon Musk Orang Terkaya di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)