Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 06 Des 2019 15:48 WIB

Ke Solo, Mendag Pastikan Harga Bahan Pangan Stabil

Bayu Ardi Isnanto - detikFinance
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengunjungi pasar-pasar tradisional di Kota Solo. Dia ingin memantau harga-harga dan stok bahan pangan untuk persiapan Nataru.

"Jadi menyambut Natal dan Tahun Baru kita cek harga-harga di pasar dan untuk melihat apakah harga-harga menjelang Natal dan Tahun Baru ini stabil," kata Agus usai berkunjung di Pasar Rejosari, Solo, Jumat (6/12/2019).

Mendag memastikan stok pangan untuk Nataru tercukupi. Dia pun mengaku gembira dengan hal itu.

"Sekarang stok alhamdulillah cukup, aman. Dan saya melihat hari ini pasar sangat baik, saya sangat gembira," katanya.

"Stok untuk sembako, semuanya masih sangat cukup," ujar Mendag menambahkan.


Namun pihaknya mengaku akan tetap mewaspadai beberapa jenis bahan pangan, antara lain beras, daging dan kebutuhan yang kerap dibeli masyarakat.

"Yang paling utama otomatis beras, dan komoditas lainya. Saya cek daging, semuanya, yang kebutuhan sehari-hari, yang setiap orang akan membelinya untuk kebutuhan pangan," ujar Mendag.

Dari kunjungan tersebut, terpantau harga-harga bahan pokok masih stabil. beras medium masih di kisaran harga Rp 10 ribu per kilogram (kg), bawang putih Rp 32 ribu per kg, bawang merah Rp 33 ribu per kg, telur ayam Rp 25 ribu per kg dan daging ayam ras Rp 34 ribu per kg.

Kemudian harga cabai rawit merah di kisaran angka Rp 32 ribu per kg, lalu cabai rawit hijau Rp 29 ribu per kg, cabai rawit merah Rp 30 ribu per kg dan cabai keriting Rp 29 ribu per kg.



Simak Video "Mendag Sampaikan Doa dari 16 Negara Untuk Wiranto"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com