Viral Video Ferrari Merah Diangkut Garuda, Ini Respons Erick Thohir

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 06 Des 2019 19:00 WIB
Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Media sosial tengah ramai dengan viralnya video pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut mobil mewah Ferrari berwarna merah. Padahal belum lama kasus penyelundupan Harley Davidson dan Brompton terjadi lewat pesawat maskapai penerbangan pelat merah tersebut.

Merespons itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan belum mengetahuinya. Menurutnya, hal itu belum pasti kebenarannya.

"Saya nggak tahu. Saya nggak bisa komentar sesuatu yang belum pasti," kata Erick saat ditemui di Tangerang Selatan, Jumat (6/12/2019).


Erick pun tidak mau langsung percaya dengan video yang beredar tersebut. Sampai hari ini, ia mengaku belum mendapat laporan.

"Kalau video macam-macam juga banyak keluar. Belum (ada laporan). Saya nggak bisa melakukan itu hanya karena video," ucapnya.


Adapun video viral mobil Ferrari berdurasi 7 detik tersebut muncul pada 6 Desember 2019 lewat akun twitter @kurawa. Pantauan detikcom, hingga saat ini video tersebut sudah di retweets 1.900 kali dan disukai 2.700 akun. Video itu juga sudah ditonton sebanyak 129.700 kali.

Video itu viral setelah ramainya pemberitaan mengenai Harley Davidson dan Brompton ilegal yang dibawa oleh pesawat Garuda. Kendaraan tersebut merupakan milik Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara yang diterbangkan dari Toulouse, Prancis.

Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)