Kirim Bunga ke Erick Thohir, Awak Kabin Garuda: Kekesalan yang Ditahan

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 06 Des 2019 19:30 WIB
Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Usai kabar pencopotan Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau akrab disapa Ari Askhara ramai diberitakan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibanjiri karangan bunga ucapan terima kasih dari para awak kabin maskapai tersebut.

Beberapa di antaranya tampak tulisan yang cukup 'nyeleneh' yang menarik perhatian publik. Salah satunya datang dari Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) yang menulis 'Terimakasih Pak Erick Thohir Garuda Indonesia Tidak Butuh Direktur Kaleng-kaleng' dalam karangan bunganya tersebut.


Menurut Ketua Umum IKAGI Zaenal Muttaqin, ungkapan tersebut merupakan ucapan syukur sebab doa awak-awak kabin yang merasa ditindas oleh Ari selama ini telah dikabulkan yang kuasa.

"Jadi karangan bunga ini adalah ekspresi teman-teman atas kekesalan selama ini yang ditahan-tahan, selama ini mereka cuma bisa berdoa kapan Tuhan mendengar doa saya, kapan orang zalim ini berakhir di Garuda, itu ungkapan mereka di dalam sebuah karang bunga itu," ujar Zaenal dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Zaenal tak segan menyebut Ari zalim sebab menurutnya telah merugikan banyak pihak.

"Sebab selama periode pak Ari ini kami merasa resah, membuat kesengsaraan orang banyak," imbuhnya.


Sebagaimana diketahui, Erick Thohir mengumumkan pencopotan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara dalam konferensi pers yang berlangsung di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).

Keesokan harinya, Jumat (6/12/2019) Gedung Kementerian BUMN telah ramai dengan 7 karangan bunga yang dipasang menumpuk. Karangan bunga itu berasal dari beberapa pihak di antaranya Yayasan Awak Kabin Indonesia dan IKAGI.

Simak Video " Kata Erick Thohir Perihal Ferrari di Pesawat Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)