175 Perusahaan Elektronik China hingga Hong Kong Bakal Kumpul di JCC

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 08 Des 2019 12:30 WIB
Ilustrasi Pameran Produk Elektronik Foto: Ari Saputra
Jakarta - Ratusan perusahaan barang elektronik bakal kumpul bareng dalam gelaran International Consumer Electronics Expo (ICEE) Indonesia. Setidaknya ada 175 perusahaan berasal dari China, Hong Kong, dan Indonesia.

Berbagai macam produk elektronik pilihan mulai dari drone, virtual reality (VR), komputer, aksesoris, kamera, bluetooth speaker, smartwatch, vapes, LED Light dan lainnya akan dijajakan dalam pameran ini. Pameran ini sendiri dilaksanakan di Jakarta Convention Centre (JCC), acara digelar mulai tanggal 17 hingga 19 Desember 2019 mendatang.

Anggota Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia Kevin Wu berharap melalui acara ini diharapkan terjadi hubungan bisnis antara perusahaan lokal dan internasional. Selain itu masyarakat pun dapat melihat langsung kecanggihan teknologi elektronik terkini.

"Melalui ICEE Indonesia 2019 selain diharapkan akan terjadi B to B (bussines to bussines) antara peserta lokal dan internasional. Masyarakat umum juga akan dapat melihat langsung kecanggihan teknologi di segmen Consumer Electronics yang terkini," ungkap Kevin Wu dalam keterangan resmi, Minggu (8/12/2019).


Selama tiga hari penyelenggaraan, ICEE 2019 juga akan menghadirkan area untuk menjajal perangkat-perangkat elektronik unik. Mulai dari virtual reality, hingga test drive balance scooter wheel.

Untuk mendukung ekonomi kreativitas lokal, gelaran ini juga melibatkan komunitas start up. ICEE 2019 akan mengadakan kompetisi bagi start up, dimana juaranya akan memenangkan perjalanan ke Shenzhen (Cina).

Simak Video "Solusi Aman Berdonasi di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)