Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 11:15 WIB

Di Depan Pengusaha Kapal, Luhut: Kita Belum Jaya di Laut

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: ANTARA FOTO Foto: ANTARA FOTO
Jakarta - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pagi ini berkumpul dengan para pengusaha kapal laut. Keduanya hadir dalam Rapat Umum Anggota Indonesian National Shipowner Assosiation (INSA) 2019.

Dalam pidato pembukaannya, Luhut mengatakan bahwa sektor kelautan Indonesia masih belum jaya. Dia meminta semua pihak, baik pengusaha dan pemerintah untuk bekerja sama mengolah laut.

"Kita belum jaya di laut padahal besar sekali ini laut kita. 70% wilayah kita laut. Masih banyak yang perlu kita selesaikan, saya rasa semuanya belum puas. Untuk itu kita semua mesti bekerja sama," ucap Luhut, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).



Luhut juga menyebutkan bahwa para pengusaha merupakan ujung tombak lewat kapal-kapalnya untuk merealisasikan rencana Indonesia jadi poros maritim.

"Peranan INSA ini super hebat sekali menurut saya. Anda semua adalah ujung tombak poros maritim," ucap Luhut.

Acara dimulai sekitar pukul 9.30 WIB. Ratusan pengusaha kapal laut pun sudah mulai mengisi tempat duduk yang disediakan sejak pukul 9.00 WIB.

Mendukung Luhut, Budi Karya juga bicara soal kerja sama yang erat antara pemerintah sebagai regulator dan pengusaha.

"Kami ingin INSA bicara bersama semua masalah dengan kami. Semua masalah harus bisa diselesaikan bersama. Terlebih lagi, saya kabarkan juga kita sudah jadi anggota IMO, maka sektor kelautan harus maju," ujar Budi.



Simak Video "Komentari Penusukan Wiranto, Luhut Pandjaitan: Jangan Dibesar-Besarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com