Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 14:54 WIB

Ini Pesan Erick Thohir Buat Awak Kabin Garuda yang Curhat soal Ari

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir/Foto: Pradita Utama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima perwakilan awak kabin tergabung Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (Ikagi) di kantornya siang ini. Kedatangan Ikagi ke kantor Erick mulanya untuk bercerita kondisi Garuda Indonesia di bawah kepemimpinan Ari Askhara.

"Alhamdulillah yang kami pikir tidak ketemu Pak Menteri, tadi Pak Menteri menyempatkan ketemu kita 11.30 WIB," kata Ketua Umum Ikagi Zaenal Muttagin di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).

Dalam pertemuan itu, Zaenal bilang, Erick menyampaikan sejumlah hal penting kepada awak kabin. Sebutnya, Erick meminta agar awak kabin menjaga solidaritas.

"Pada pertemuan tadi siang dengan Kementerian BUMN, mereka atau Pak Menteri menyampaikan kepada kami ada tiga hal yang penting, adalah untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan, solidaritas kepada kita awak kabin, atau yang kita sebut pramugari-pramugara," ujarnya.


Kedua, dalam permasalahan perjanjian kerja harus dicari jalan keluar yang terbaik. Ketiga, Erick berharap pemangku kepentingan di Garuda Indonesia diisi oleh orang yang bermoral.

"Ketiga Pak Menteri juga berharap nantinya para pemangku jabatan perusahaan adalah mereka yang memiliki moral yang baik," ujarnya.


Zaenal menambahkan, Erick tidak ingin ada pemberitaan atau isu yang tidak bertanggung jawab.

"Pak Menteri tidak ingin mendapatkan pemberitaan atau isu yang tidak bertanggung jawab. Dan Pak Menteri juga menyampaikan kepada kita bahwa kita harus memisahkan persoalan internal kita, dan hukum," ujarnya.

Simak Video " Kata Erick Thohir Perihal Ferrari di Pesawat Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com