Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 18:32 WIB

Segini Gaji Suami Iis Dahlia Pilot Garuda yang Angkut Harley

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Dok. Airbus Foto: Dok. Airbus
Jakarta - Nama Satrio Dewandono jadi bahan pembicaraan. Suami dari diva dangdut Iis Dahlia tersebut merupakan pilot di maskapai Garuda Indonesia. Satrio pun disebut sebagai pilot yang membawa pesawat Airbus A330-900 Neo milik Garuda, yang mengangkut Harley Davidson jenis Shovelhead dan sepeda Brompton ilegal dari Toulouse, Prancis ke Jakarta.

Penasaran, berapa sih gaji pilot Garuda?

Menurut pengamat penerbangan Chappy Hakim, gaji atau take home pay pilot junior di Garuda bisa menembus Rp 60 juta per bulan, sedangkan gaji pilot senior berada di kisaran Rp 100-150 juta per bulan.

"Angka itu adalah angka yang pantas, angka yang logis, memang sebesar itu (Rp 60-150 juta)," kata Chappy kepada detikcom, Senin (9/12/2019).


Namun, menurut Chappy, besaran gaji pilot Garuda tersebut jika dibandingkan dengan gaji maskapai asing masih terbilang kecil. Bahkan, gaji pilot maskapai asing bisa 2-3 kali lipat dari gaji pilot senior terbesar di Indonesia.

"Singapore Airlines misalnya, sangat tinggi itu. Tapi pada umumnya memang tinggi maskapai asing itu, United Airlines juga tinggi. Dia pakai dolar lagi. Kalau dirupiahkan bisa jauh sekali, bisa 2-3 kali lipat lebih besar," jelas Chappy.

Segini Gaji Suami Iis Dahlia Pilot Garuda yang Angkut Harley

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com