Segini Gaji Suami Iis Dahlia Pilot Garuda yang Angkut Harley

Vadhia Lidyana - detikFinance
Senin, 09 Des 2019 18:32 WIB
Foto: Dok. Airbus


Mengacu pada data Ikatan Pilot Indonesia (IPI), gaji pilot Indonesia secara nasional berada di kisaran Rp 38-45 juta. Menurut Chappy, gaji tersebut merupakan angka terkecil untuk gaji pilot di Indonesia, dan juga setiap maskapai punya ketentuannya sendiri.

"Pilot itu kan berjenjang. Jadi waktu mulai mungkin dia di antara Rp 30-40 jutaan, kalau masih junior. Setelah dia dapat jam terbang, jadi senior, terus jadi co-pilot, jadi captain pilot itu dia akan dapat tambahan," papar Chappy.



Sebagai informasi, dugaan atas suami Iis Dahlia merupakan pilot pesawat Airbus A330-900 pembawa Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal sudah dikonfirmasi sang diva melalui akun sosial media instagram @isdadahlia.

"Banyak media yang bertanya pada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta. "Jawabannya iya, dia adalah salah satu crew yang aktif namun jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silahkan hubungi pihak berwenang dal hal ini Garuda Indonesia karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab," sambung Iis," kata Iis dalam Instagram stories miliknya, dikutip dari detikHot, Senin (9/12/2019).




Halaman

(zlf/zlf)