Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 10:01 WIB

KPK Kumpulkan Pejabat hingga Pengusaha AS Bahas Bahaya Korupsi

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Anisa Indraini Foto: Anisa Indraini
Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar seminar tingkat tinggi dengan tema 'Komitmen Anti Korupsi untuk Investasi yang Lebih Baik'. Dalam seminar pagi ini, KPK mengundang para pejabat, pengusaha, hingga pengamat ekonom.

Seminar diselenggarakan di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019). Pantauan detikcom, acara dimulai pukul 09.10 WIB dan dibuka dengan sambutan dari Ketua KPK Agus Rahardjo.

Dalam seminar ini hadir Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Pengamat Ekonomi Faisal Basri, dan Wakil Presiden Komisi Anti Korupsi Nasional Saudi Bandar Ahmad Abaalkhail. Hadir pula Direktur Pelaksana Kamar Dagang AS-Indonesia (AmCham Indonesia), Lin Neumann.



Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan pemberantasan korupsi sangat penting untuk dilakukan. Hal itu dilakukan untuk mendorong investasi.

"Pentingnya memberantas korupsi kita yakini sebagai salah satu pilar dalam mendorong kemakmuran melalui investasi. Tidak ada keraguan kita bahwa mendorong kemakmuran adalah tujuan bersama," tutur Suahasil.

Dijadwalkan akan hadir pula Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kementerian Dalam Negeri Yusharto Huntoyungo, dan masih banyak lagi.

Seminar ini dihadiri oleh ratusan undangan baik dalam maupun luar negeri. Peserta undangan tampak memenuhi kursi yang sudah disediakan panitia.



Simak Video "Hukuman Mati Bagi Koruptor, Ahli Hukum: Koruptor Lebih Takut Miskin"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com