Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 11:54 WIB

Masih Tegang, Dewas TVRI dan Helmy Yahya Belum Mau Bertemu

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Gedung TVRI (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
FOKUS BERITA Polemik Dirut TVRI
Jakarta - Konflik antara Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI dengan Direktur Utama (Dirut) Helmy Yahya masih belum menemukan titik terang. Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, kedua belah pihak masih belum bisa dipertemukan untuk mediasi.

Bahkan, ia mengibaratkan kondisi dua pihak yang sedang bertengkar dan tentunya tak mau dipertemukan.

"Kamu kalau lagi berhantam disuruh berunding mau nggak? Kan harus bijaksana dong. Kasih kesempatan, karena ini tokoh-tokoh pertelevisian nasional," kata Johnny di kantor Lemhannas, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Namun, Johnny menegaskan bahwa pihaknya akan mempertemukan dua pihak tersebut.

"Iya pastilah (pertemukan). Proses itu harus kita lakukan, tapi berikan kesempatan berkomtemplasi dulu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa bertemu," jelas Johnny.


Menurutnya, saat ini kedua belah pihak sedang berkontemplasi atau merenungkan titik masalahnya. Untuk penyelesaiannya, Johnny juga sudah berkoordinasi dengan DPR dengan harapan menemukan solusi.

"Kita sedang berkomunikasi dengan DPR, Dewas, Direksi TVRI, untuk bagaimana ini diselesaikan secara internal dengan baik," ungkap dia.

Johnny menuturkan, harapannya dalam dua hari ke depan pihaknya dapat menggelar mediasi antara Helmy Yahya dan direksi TVRI lainnya, serta Dewas.

"Sekarang masa kontemplasi dulu. Mudah-mudahan satu-dua hari ini kita bisa bertemu dan berdiskusi secara personal dululah," pungkas Johnny.



Simak Video "Menkominfo Tanggapi Pemecatan Helmy Yahya dari Dirut TVRI"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
FOKUS BERITA Polemik Dirut TVRI
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com