Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 18:40 WIB

Upaya Erick Thohir Cegah Pelecehan Perempuan di BUMN

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Erick Thohir (Andhika/detikcom)
Jakarta - Kasus pelecehan seksual (sexual harassment) di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bikin heboh di Twitter. Hal itu diungkapkan oleh akun @digeeembok yang menyebut salah satu pejabat di Garuda adalah germo dari para pramugari. Tapi belum diketahui kebenarannya, entah fakta atau hoax.

Meski begitu, Menteri BUMN Erick Thohir bakal mengevaluasi perusahaan pelat merah mengenai hal tersebut.

"Tentu kita ke depan, ya saya rasa nanti akhir tahun kita juga akan memastikan (pencegahan) sexual harassment kepada pegawai-pegawai perempuan yang ada di BUMN itu harus benar-benar kita tingkatkan," kata dia ditemui di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).


Erick juga menyinggung dominasi kaum pria di BUMN, yang mana ada kaitannya dengan perlindungan hukum terhadap pegawai wanita.

"Saya rasa dominasi di BUMN juga sangat kental dengan pria. Kalau ini kan bagian juga perlindungan hukum juga buat pegawai-pegawai wanita," paparnya.


Menurutnya, pegawai wanita di perusahaan negara harus mendapatkan perlindungan yang jelas.

"Apalagi kita sekarang banyak sekali menteri-menteri dari wanita ya, yang sudah seyogyanya ya kaum wanita ini harus juga mendapatkan proteksi yang jelas, apalagi dari pimpinan-pimpinan yang tidak baik lah," tambahnya.

Simak Video "Erick Thohir: BUMN Akan Produksi 6 Juta Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com