Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 22:16 WIB

Sri Mulyani Pesan Khusus ke CPNS soal Jejak Uang Negara

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: Instagram @smindrawati Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: Instagram @smindrawati
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan pesan khusus kepada para CPNS lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN. Dia mengingatkan setiap langkah yang diambil para pegawai ada jejak uang negara.

Dia menyebut kesempatan jadi pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) jangan disia-siakan. Pasalnya sejak masih kuliah PKN STAN dibiayai uang negara.

"Dosen-dosen PKN STAN dibiayai oleh uang negara, kalian kuliah di PKN STAN dari uang negara dan petani-petani di daerah dapat subsidi pupuk dari uang negara," kata Sri Mulyani, dalam acara orientasi CPNS Kemenkeu lulusan PKN STAN di Gedung Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

"Jadi kemana saja kalian menengok di situ disebut foot print dari keuangan negara," tegasnya.


Dia kemudian mengucapkan selamat datang untuk para CPNS di institusi Kemenkeu, dan berpesan apapun yang dilakukan oleh Kemenkeu sangat menentukan maju mundurnya Indonesia.

"Jadi, kalian, saya ingin sampaikan selamat datang di institusi Kemenkeu, yang luar biasa penting bagi NKRI. Yang kita kerjakan, hasilkan, pikirkan, lakukan itu sangat menentukan maju mundurnya repunlik ini," kata Sri Mulyani.

Dia menutup pidatonya dengan bertanya satu hal kepada para pegawai. "Kalian cinta Indonesia nggak?" Tanya Sri Mulyani.

Kemudian serentak dijawab, "Cinta," tutur para CPNS tersebut.



Simak Video "Sri Mulyani soal Banjir: Kita Berupaya Agar Kerugian Bisa Diminimalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com