Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Des 2019 05:31 WIB

Eks Dirut Garuda Dicopot dari Komisaris Anak Usaha

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Dirut Garuda Ari Askhara (Herdi Alif Al Hikam/detikFinance) Foto: Dirut Garuda Ari Askhara (Herdi Alif Al Hikam/detikFinance)
Jakarta - Dicopotnya I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara dari Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk belum usai. Ari ternyata masih menjabat sebagai komisaris di anak dan cucu perusahaan.

Belakangan beredar surat yang menyatakan permintaan Dewan Komisaris Garuda Indonesia untuk memberhentikan Ari dan empat direktur Garuda Indonesia lainnya dari posisi komisaris di anak dan cucu perusahaan. Surat tersebut ditandatangani seluruh anggota dewan komisaris Garuda Indonesia.

"Pemberhentian pada jabatan Dewan Komisaris anak/cucu perusahaan tersebut sejak penetapan pemberhentian sementara waktu yang bersangkutan dari jabatan Direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk," tulis dokumen tersebut dikutip Kamis (12/12/2019).

Komisaris Utama Garuda Indonesia Sahala Lumban Gaol mengatakan bahwa pihaknya menginstruksikan pemberhentian Ari dan direktur lainnya dari kursi komisaris di anak perusahaan.

"Ya," kata Sahala singkat kepada detikcom, Kamis (12/12/2019).

Selain Ari, ada beberapa direktur juga yang diusulkan akan dicopot. Selengkapnya di halaman berikutnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Garuda Indonesia Perkenalkan Armada Barunya, Yuk Intip!"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com