Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Des 2019 14:02 WIB

Kisah KFC-Pepsi Jalin Hubungan 40 Tahun hingga Akhirnya 'Cerai'

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: dikhy sasra
Jakarta - Hubungan kerja sama PepsiCo dengan PT Fast Food Indonesia (KFC Indonesia) telah putus. Pemicunya karena PepsiCo memilih untuk hengkang dan tak lagi menjual produknya di Indonesia.

Kini KFC Indonesia telah mendapatkan pasangan baru yakni Coca Cola Amatil Indonesia untuk memasok minuman berkarbonisasi. Mereka baru saja menandatangani kerjasama dengan kontrak selama 5 tahun.

Padahal hubungan antara KFC Indonesia dengan Pepsi sudah terjalin cukup lama, sejak KFC pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1979. Itu artinya hubungan KFC dan Pepsi sudah terjalin 40 tahun di Indonesia.

Direktur Fast Food Indonesia Shivashish Pandey menceritakan, awal mula hubungan KFC dengan Pepsi terjalin lantaran keduanya di Amerika Serikat (AS) merupakan satu holding perusahaan yang bernama PepsiCo.


"PepsiCo dulu satu holding company yang juga punya KFC. Setelah itu dia split, Pepsi nggak sama KFC brand lagi. Setelah split karena kita nggak ada masalah sama dia ya tetap kita pakai," terangnya di KFC Gelael, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Seperti diketahui, KFC setelah ditinggal oleh pendirinya Col. Sanders, pemilik terakhirnya adalah PepsiCo. Saat itu KFC berada di bawah naungan PepsiCo melalui divisi Tricon Global Restaurants. Namun pada 1997 Tricon berpisah denhan PepsiCo.

Meski perusahaan induknya tak lagi berhubungan dengan PepsiCo, KFC Indonesia tetap bekerjasama dengan Pepsi. Alasannya lantaran Pepsi masih menjamin kualitasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pepsi Bakal Hengkang dari Indonesia, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com