Pengusaha Kakap dalam Lingkaran Jokowi

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 13 Des 2019 15:16 WIB
Foto: Wantimpres Jokowi. (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik 9 anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Ada sejumlah tokoh ditunjuk jadi penasihat presiden, antara lain pengusaha kelas kakap Tanah Air, yakni Dato Sri Tahir, Arifin Panigoro, dan Putri Kus Wisnu Wardani.

Pelantikan dilaksanakan pukul 14.50 WIB di Istana Negara, Jakarta Pusat. Selain tiga pengusaha kawakan tersebut, orang nomor satu di Indonesia ini juga melantik beberapa tokoh lainnya masuk sebagai anggota Wantimpres.

Beberapa tokoh lainnya adalah Sidarto Danusubroto yang dikenal sebagai politikus senior PDIP, Agung Laksono selaku Ketua Dewan Pakar Golkar, Wiranto selaku Mantan Menkopolhukam, Habib Luthfi bin Yahya, Soekarwo Mantan Gubernur Jawa Timur, dan Politikus senior PPP Mardiono.


"Demi Allah saya bersumpah/Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada bangsa dan negara bahwa saya dalam menjalankan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, kerja sebaiknya-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Jokowi diikuti anggota Wantimpres yang dilantik.

Seusai diambil sumpahnya, para anggota Wantimpres menandatangani berita acara pelantikan. Lagu Indonesia Raya kembali dikumandangkan.



Simak Video " Dato Sri Tahir Sumbang Ratusan Gerobak ke Pemprov DKI"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)