Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Des 2019 17:04 WIB

Jelang Libur Nataru, Jokowi Minta Harga Pangan Stabil

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Andhika Prasetya/detikcom Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta harga pangan stabil selama perayaan libur natal dan tahun baru (nataru). Hal itu diungkapkannya saat membuka rapat terbatas (ratas) mengenai persiapan natal dan tahun baru 2019.

"Dalam ratas pada sore hari ini kita akan bahas mengenai persiapan menjelang hari besar liburan panjang termasuk menjelang natal dan tahun baru 2020. Ini memang rapat rutin Saya hanya ingin memastikan mengecek yang pertama mengenai ketersediaan dan stabilitas harga pangan, serta bahan-bahan pokok agar terjaga dengan baik. Saya ingin memastikan bahwa pasokan dan distribusi berjalan dengan lancar," kata Jokowi di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Selain stabilitas harga, Jokowi juga meminta layanan transportasi disiapkan dengan baik, mulai dari kelancaran jalan, kenyamanan, hingga keselamatan para pengguna jalan.


"Harus betul-betul kesiapannya dari berbagai moda transportasi baik darat, laut, dan udara benar-benar tidak ada masalah nantinya termasuk kecukupan stok BBM selama natal dan tahun baru," jelasnya.

Selain itu, Mantan Wali Kota Solo ini juga meminta pemerintah dapat menghadirkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat. Dirinya pun menugaskan TNI dan Polri untuk bersinergi melakukan tindakan pencegahan, penangkalan dari setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban jelang perayaan natal dan tahun baru.



Simak Video "Lantang Bubarkan KPI, Joko Anwar Disambut Tepuk Tangan Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com