Kisah Kerja Sama 40 Tahun KFC-Pepsi hingga Berakhir 'Cerai'

Danang Sugianto - detikFinance
Sabtu, 14 Des 2019 10:30 WIB
Foto: dikhy sasra


Jalin Hubungan Baru dengan Coca Cola

Namun pada akhirnya Pepsi mengakhiri kontrak dengan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) pada 10 Oktober 2019. Sejak saat itu AIBM tidak lagi memproduksi, menjual dan mendistribusikan produk PepsiCo.

"Saya enggak tahu apa yang terjadi, tapi ya dia sudah pergi," tambah Shivashsish.

KFC Indonesia pun terpaksa mencari mitra lainnya, lantaran minuman berkarbonasi dianggap paling cocok dengan makanan cepat saji seperti ayam goreng. Akhirnya hari ini KFC Indonesia menandatangani kerjasama dengan Coca-Cola dengan kontrak selama 5 tahun.

Shivashish menekankan jika kontrak berakhir pihaknya membuka peluang kerjasama dengan pihak manapun. Termasuk juga dengan Coca-Cola jika memungkinkan untuk diperpanjang.

"Ini baru menjalin kerjasama, kenapa bicara mengenai pisah. Kita bicara positif dulu. Ya kita lihat nanti setelah 5 tahun mendatang," ujarnya.

Meski begitu, pihaknya percaya Coca-Cola bisa memasok produk dengan kualitas yang baik. Jika hubungan terjalin dengan baik, pihaknya berharap bisa bekerjasama lebih lama dengan hubungan yang sudah terjalin dengan Pepsi.

"Dengan Pepsi kita sudah 40 tahun. Mungkin dengan Coca-Cola bisa sampai 40 tahun lagi, atau mungkin lebih. Jika tidak ada masalah yang besar mungkin juga bisa selamanya," tutupnya.
Halaman

(das/hns)