Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 14 Des 2019 11:00 WIB

Berita Terpopuler Sepekan

Kisah Pahit Garuda, Terbelit Harley Ilegal hingga Dituding Ada Germo

Tim detikFinance - detikFinance
Pesawat Garuda Indonesia/Foto: Dok. Airbus Pesawat Garuda Indonesia/Foto: Dok. Airbus
Jakarta - Berita terpopuler pekan ini masih seputar musibah silih berganti yang menimpa PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Mulai dari penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton lewat pesawat Airbus A330 900 NEO yang baru dipesan dari Toulouse, Prancis.

Kemudian berlanjut ke pemecatan 4 direksi Garuda Indonesia lantaran terlibat dalam penyelundupan itu. Mereka adalah I Gusti Ngurah Askhara Ari Askhara (eks Direktur Utama Garuda), Iwan Joeniarto (eks Direktur Teknik dan Layanan Garuda), Mohammad Iqbal (eks Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha), dan Heri Akhyar (eks Direktur Capital Human).

Terakhir, mencuat dan viral di media sosial tudingan germo di Garuda Indonesia. Peristiwan ini mencuat setelah Vice President (VP) Awak Kabin PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Roni Eka Mirsa mengadu ke polisi. Pejabat Garuda ini melaporkan akun @digeeembok karena menyebut dirinya germo.

Menurut polisi pelapor merasa nama baiknya dicemarkan akun tersebut. Pengaduan itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Yurikho.
Laporan itu disebut Alex dibuat dengan pasal pencemaran nama baik. "Terkait merasa dicemarkan nama baiknya pelapor," jelas Alex kepada detikcom di Jakarta Rabu (11/12/2019).

Saking hebohnya tudingan germo di Garuda Indonesia, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Presiden Joko Widodo ikut menanggapi hal itu. Pengin tahu berita selengkapnya tentang musibah yang menimpa Garuda Indonesia? Langsung klik ke halaman berikutnya
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4


Simak Video "Garuda Indonesia Perkenalkan Armada Barunya, Yuk Intip!"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com