Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 14 Des 2019 13:44 WIB

Erick Thohir Sebut Godaan Pimpin Garuda: Dikelilingi Perempuan Cantik

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir/Foto: Ari Saputra Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hari ini menjadi pembicara dalam acara Milenial Fest yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta. Saat naik ke panggung, Erick langsung mendapatkan pertanyaan dari pembawa acara seputar skandal yang ada di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mulai dari penyelundupan Harley-Davidson dan Brompton sampai isu perselingkuhan.

Menanggapi hal tersebut Erick menjelaskan memang menjadi pemimpin bukanlah hal yang mudah. Dalam memimpin juga harus diimbangi dengan akhlak yang baik.

"Jadi apapun yang kita kerjakan harus akhlak nomor satunya, itu karakter kita. Apalagi di Garuda itu semuanya ada, kalau sudah jadi satu pimpinan pasti akan mendapat banyak," kata Erick di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).


Menurut Erick jika seseorang sudah mencapai puncak kepemimpinan maka akan dihadapkan banyak godaan. "Yang problem itu, Garuda kan dikelilingi perempuan yang cantik-cantik. Kalau kita laki-laki kan tiga hal yang memberatkan, kekuasaan, uang dan wanita," jelas dia.

Dia menambahkan, siapapun yang menjadi pemimpin di Garuda Indonesia akan mendapatkan godaan yang lebih berat dibandingkan pemimpin perusahaan lain.

"Memang, siapapun yang memimpin Garuda ini tidak mudah, jauh lebih berat dari BUMN lain karena tiga hal itu. Perindo (Perum Perikanan Indonesia) banyak hubungannya dengan ikan, pelabuhan cold storage, apa yang dilihat?," ujarnya sambil tertawa.

Sebelumnya Erick mencopot Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara karena kasus penyelundupan motor Harley-Davidson dan sepeda Brompton melalui pesawat baru dari Toulouse, Prancis ke Bandara Soekarno Hatta.





Erick Thohir Sebut Godaan Pimpin Garuda: Dikelilingi Perempuan Cantik


Simak Video " Kata Erick Thohir Perihal Ferrari di Pesawat Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com