Bos Garuda Tauberes Buka-bukaan di detikcom

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 17 Des 2019 20:02 WIB
Foto: Garuda Tauberes (Fauzan Kamil/Infografis detikcom)
Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk jadi buah bibir. Setelah geger penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton yang diduga melibatkan direksi, Garuda kembali jadi sorotan publik karena punya cucu usaha dengan nama yang boleh dibilang kocak, yaitu PT Garuda Tauberes Indonesia.

Nama lini bisnis Garuda Indonesia itu pertama kali diungkap Menteri BUMN Erick Thohir usai menghadiri acara di kantor pusat Ditjen Pajak, Jumat (13/12/2019).

"Dan yang menarik kalau di situ ada juga yang mohon maaf menggelitik. Ada cucu dari perusahaan Garuda yang namanya Garuda Tauberes Indonesia. Nggak tahu bergerak di bidang apa," kata Erick Thohir di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta, Jumat (13/12/2019).


Erick lantas tertawa kencang saat kembali menyebut nama cucu usaha Garuda Indonesia tersebut. "PT Garuda Tauberes Indonesia," ulang Erick sambil tertawa ngakak.

Potongan wawancara saat Erick ngakak itu pun viral. Publik pun mudah mencarinya di internet.

detikcom pun mencoba menelusuri identitas Garuda Tauberes Indonesia, hingga akhirnya bisa mewawancarai Inisiator sekaligus Direktur Teknologi Garuda Tauberes Indonesia, Gisneo Pratala. Nah, penasaran pengin tahu lebih tentang Garuda Tauberes Indonesia?

Jangan lupa besok, Rabu (18/12/2019), baca berita wawancara eksklusif detikcom dengan Bos Garuda Tauberes Indonesia seputar latar belakang, model bisnis, hingga banyak hal lainnya. Eksklusif hanya di detikcom mulai pukul 07.00.



Simak Video "Perusahaan Penerbangan Indonesia Kurangi Jumlah Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)