Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 18 Des 2019 15:20 WIB

Airlangga Panggil Edhy Prabowo hingga Buwas Bahas Harga Pangan

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Dhika-detikcom)
Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar rapat koordinasi pembahasan tentang pangan. Adapun komoditas pangan yang akan dibahas dalam rapat sore ini yakni beras, jagung, daging, ikan, garam, dan gula.

Dari pantauan detikcom, Rabu (18/12/2019) tepatnya pada pukul 14.55 WIB, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang didampingi oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Suhanto merapat ke kantor Airlangga.

Tak lama kemudian, hadir Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog Budi Waseso (Buwas). Setelah itu, tiba juga Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Gunadi Sadikin.


Lalu, pada pukul 15.07 WIB, hadir Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Agro, Abdul Rochim.

Sebelum rapat, Budi Gunadi Sadikin menuturkan, salah satu poin yang akan dibahas dalam rapat koordinasi sore ini yakni antisipasi kenaikan harga pangan di akhir tahun. Mengingat, di akhir tahun ini ada dua hari besar yakni peringatan hari Natal, dan Tahun Baru yang biasanya diiringi dengan melonjaknya permintaan pasar akan komoditas pangan.

"Koordinasi pangan nih. Jagung, beras, gula, daging, hampir semuanya. Kayaknya jaga-jaga harga akhir tahun," tutur Budi.



Simak Video "Respons Airlangga Usai Disindir Menteri Urus Parpol di Jam Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com