Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 18 Des 2019 17:11 WIB

Giliran Pizza Hut 'Dipersunting' Coca Cola

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Dok. Coca Cola Amatil Indonesia
Jakarta - PT Sarimelati Kencana Tbk alias Pizza Hut Indonesia resmi 'jadian' dengan Coca-Cola setelah memutuskan kontraknya dengan PepsiCo Inc (PepsiCo).

Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) dengan Pizza Hut resmi 'jadian' usai menjalin kerja sama bisnis bersama berlangsung hingga lima tahun ke depan. Dengan begitu, para masyarakat Indonesia bisa menikmati produk Coca-Cola di 515 gerai Pizza Hut yang tersebar di tanah air.

"Sebagai perusahaan perusahaan penjualan, manufaktur, dan distribusi minuman yang terbesar di Indonesia, kami selalu memastikan bahwa produk minuman kami dapat dijangkau di seluruh Indonesia," jelas Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia, Kadir Gunduz seperti dikutip dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Selain Coca-Cola, Kadir mengatakan bahwa masyarakat juga bisa menikmati minuman ringan lainnya seperti Fanta, Sprite, dan Frestea. Adapun, pengiriman terakhir produk Pepsi ke gerai-gerai Pizza Hut di Indonesia akan dilaksanakan sesuai dengan berakhirnya kontrak PepsiCo dengan AIBM, yaitu 10 Oktober 2019.

"Kami percaya bahwa melalui kolaborasi ini, Amatil Indonesia dapat mendukung Pizza Hut Indonesia dalam menghadirkan produk minuman berkualitas dan menyegarkan untuk menemani momen bersantap bagi jutaan pengunjung di seluruh Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk menggunakan kemampuan eksekusi Amatil Indonesia dalam memaksimalkan potensi pertumbuhan di pasar," tambahnya.


Saat ini, Amatil Indonesia melayani lebih dari 500.000 pelanggan, baik di pasar modern maupun tradisional di seluruh Indonesia. Selain itu, Amatil Indonesia turut mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur, dua pabrik preform dan empat Mega Distribution Centre. Melalui keberadaan prasarana tersebut, Amatil Indonesia berupaya untuk menghadirkan ragam pilihan portofolio produk yang lengkap dan berkualitas, bagi seluruh pelanggan dan konsumen di Indonesia.

Pizza Hut Indonesia saat ini memiliki 515 gerai yang terdiri dari Pizza Hut Restaurant, Pizza Hut Delivery, dan Pizza Hut Express. Setiap bulannya, Pizza Hut Indonesia mencatat menjual lebih dari 5 juta pizza diseluruh gerai dari Aceh hingga Papua, menjadikannya jaringan restoran full service dan delivery terbesar di Indonesia. Kolaborasi dengan Amatil Indonesia memungkinkan jutaan pelanggan Pizza Hut untuk menikmati sajian pizza pilihan ditemani merek-merek minuman favorit Indonesia.

"Kami memiliki komitmen untuk terus dapat menyajikan Pizza terbaik dengan beragam pilihan dan harga yang bersahabat bagi keluarga Indonesia. Selama 35 tahun kami terus melakukan inovasi produk dan peningkatan pelayanan sehingga menjadikan Pizza Hut Indonesia menjadi perusahaan besar di Indonesia, salah satunya melalui kolaborasi dengan Coca Cola Amatil Indonesia," kata Presiden Direktur Pizza Hut Indonesia, Steven Christopher Lee.



Simak Video "Pepsi Bakal Hengkang dari Indonesia, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com