Round-Up 5 Berita Terpopuler

Orang Terkaya Langganan Warung Kecil, Sebab Tol Japek Layang Bergelombang

Fadhly Fauzi Rachman, Soraya Novika, Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 20 Des 2019 21:10 WIB
Foto: istimewa/twitter

5. 3 Hari Lagi Pemenang Sayembara Desain Ibu Kota Baru Akan Diumumkan

Sayembara desain ibu kota negara (IKN) baru yang berlokasi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan segera berakhir. Pemerintah sepakat untuk mengumumkan pemenang sayembara pada 23 Desember 2019.

Ketua Tim Panitia Pelaksana Sayembara Gagasan Desain IKN, Danis H. Sumadilaga mengatakan sudah ada lima desain terbaik dari 755 peserta yang daftar. Kemudian di tahap akhir dipilih 5 karya terbaik.

"Kita memulai dari jumlah peserta 755, kemudian yang memasukkan 292 karya, dan yang dinilai 257 karya dengan penilaian tahap I 30 karya, dan tahap II akhirnya ada 5 karya terbaik yang hari ini diundang mempresentasikan konsep serta kejelasan lainnya langsung di depan Bapak Presiden dan para menteri, dan dewan juri untuk menyampaikan gagasan-gagasannya," kata Danis di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Kelima peserta dengan desain terbaik langsung mempresentasikan konsepmya di depan Presiden Jokowi. Menurut Danis, presentasi seluruh peserta berjalan kurang lebih dua jam di kantor Presiden, Jakarta Pusat.

"Selanjutnya dewan juri akan memutuskan seluruh kegiatan ini pada tanggal 23 Desember akan diumumkan pemenangnya, yatu pemenang terbaik I, II, III dan pemenang harapan I dan harapan II. Jadi kelimanya merupakan terbaik pada 23 Desember disampaikan," jelas dia.

Menurut Danis, pemenang akan mendapatkan uang hadiah pada tanggal 31 Desember 2019.
Halaman

(das/dna)